GaleriTV Channel

19 Juli 2013



Maraknya aktivitas MICE (meeting, incentive, convention dan exhibition) di Kota Solo sangat dipahami oleh The Sunan Hotel Solo. Hotel berbintang empat yang berlokasi di Jl. A Yani 40, Solo, ini berhasil menyabet penghargaan sebagai The Best Hotel & Service Excellent of the Year dalam ajang “Indonesian Best of The Best Award 2012” di Yogyakarta, 30 Maret 2012. Sebelumnya, hotel ini juga berhasil meraih penghargaan sebagai Top Favorite Hotel in Solo of The Year yang diserahkan dalam ajang “30 Top Leader Business & Companies” di Jakarta 17 Februari 2012, dan The Best Hotel in Service Excellent of The Year dalam ajang “Tourism Award Winner 2011-2012” pada bulan Desember 2011 lalu. Tahun 2013, The Sunan Hotel Solo juga tampil sebagai The Most Favourite Hotel in Solo.

The Sunan Hotel Solo memiliki postioning sebagai hotel convention and entertainment. Hotel ini memiliki pengalaman untuk menangani tamu-tamu kehormatan, seperti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Mantan Presiden Megawati, Mantan Presiden Abdurrahman Wahid, para duta besar negara sahabat, serta para menteri. Beragam agenda acara internasional dan nasional juga sukses digelar di The Sunan Hotel Solo, seperti agenda bersejarah Kongres Luar Biasa PSSI, 9 Juli 2011; Rakernas V Ikatan Bidan Indonesia, 10-16 Oktober 2011; Munas ASITA yang digelar 21-23 Oktober 2011.

Sedangkan untuk agenda MICE dengan skala internasional yang pernah terselenggara, antara lain Euro Asia International Conference & Expo World Heritages Cities (2008), ASEAN Workshop on Cultural Heritage (2010), The 3rd Asia Pacific Ministerial Conference on Housing And Urban Development (2010), dan sebagainya. Pada tahun 2011, The Sunan menjadi pilihan lokasi penyelenggaraan acara Asian Parliamentary Assembly (APA) Conference on Principles of Friendship and Cooperation in Asia and Ad Hoc Committee Meeting on Protection of The Rights of Migrant Worker in Asia, 28-29 September 2011, dan The 3rd ASEAN Conference on Traditional Medicine in ASEAN Countries, 31 Oktober-2 November 2011.

The Sunan Hotel Solo menyediakan sebanyak 203 kamar dengan berbagai jenis tipe, mulai dari deluxe room sampai dengan presidential suite. Khusus bagi para tamu yang ingin menggunakan fasilitas hot spot, tersedia fasilitas hot spot secara cuma-cuma di lobi, restoran, executive business room, junior suite, suite dan presidential suite. Hotel berbintang empat ini juga dilengkapi fasilitas pendukung lainnya, seperti kolam renang semi olympic, music room, Narendra-Indo Asia Dining, Royal Espresso and Tea Lounge, Ohsyou Ramen, The Embassy Wine Lounge & Shop, salon, fitness center and spa, dan karaoke. Pada bulan Mei 2013, The Sunan Hotel Solo membuka Chinese restaurant bernama Imperial Taste Modern Oriental Cuisine, bertempat di Mezzanine.

Tidak hanya Soemaryo Grand Ballroom yang mampu menampung 2.500 peserta meeting, The Sunan Hotel Solo masih memiliki ruang pertemuan lainnya dengan kapasitas yang berbeda-beda, seperti Syailendra Ballroom, Wiryowidagdo Ballroom dengan kapasitas masing-masing 500 orang, Triwindu Meeting Room, Kono Room, Executive Meeting Room dan Private Dining Room yang biasa digunakan untuk meeting terbatas. Kelengkapan fasilitas MICE hotel ini juga didukung dengan hadirnya bussines center. Layanan ini meliputi fotocopy, internet, surat menyurat, dan buka selama 24 jam.

Beragam kegiatan hiburan juga sering diselenggarakan di The Sunan Hotel Solo untuk menguatkan positioning sebagai hotel entertainment di kota Solo. Bulan Februari 2013, The Sunan Hotel Solo mengusung KLA Project manggung di Grand Ballroom dan awal Juli, grup band papan atas SLANK Feat Raisa dan Dira Sugandi menghibur masyarakat Solo.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Subscribe
Boleh Juga Inc.