GaleriTV Channel

Friday, 27 December 2013

Bagi masyarakat Indonesia, tentu tidak asing dengan menu nasi goreng. Banyak ragam nasi goreng khas yang dapat dihasilkan di berbagai belahan tanah air. Termasuk di Magelang yang memiliki menu khas nasi goreng, yakni nasi goreng durian montong.

Para pemudik yang tengah pulang kampung ke Magelang pun bisa mencoba kenikmatan nasgor unik ini. Satu-satunya yang menjadi tempat sajian ini adalah Montong Vegetarian Cafe & Resto, di Jl. Mayjen Bambang Sugeng Km 5, Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Seperti namanya, nasi goreng durian montong atau singkatnya nasgor montong ini tercipta dari perpaduan antara nasi goreng dan durian montong yang diambil dagingnya dicampur dengan nasi goreng.

Menurut sang pemilik, Fajar Ali, nasgor montong ini terinspirasi oleh keinginannya membuat nasi goreng yang tidak biasa. Bukan hanya tidak biasa, juga sesuai dengan karakter dirinya yang seorang vegan, gaya hidup sehat seseorang yang tidak memakan daging dan turunan hewani lainnya.

“Menjadi vegan adalah pilihan dan konsekuensinya susah mendapat makanan yang sesuai. Karena itu, kami membuat sendiri masakannya dan terciptalah nasgor montong ini,” ujarnya.

Meski menu ini spesial bagi kaum vegetarian atau vegan, pencinta kuliner pada umumnya pun bisa menikmatinya, karena masakan ini tetap terasa lezat dan nikmat. Selain nasgor montong, kafe dan resto yang berdiri November 2012 ini juga menyajikan menu unik lainnya. Antara lain, Casau BBQ (daging babi tiruan), Pizza The Montong, dan Empek-empek. Ketiganya memang terkesan penuh dengan daging. Tapi tidak, karena semuanya berbahan nabati.

Teks: FA Herru; Foto: Albert

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Subscribe